Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 5 (2024): Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PROMOSI JASA OUTSOURCING PT. CATUR KARYA SENTOSA

Ella Effrisna Ivana Br Sinuhaji (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)
Sixson Roberto Simangunsong (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap promosi jasa outsourcing PT. CKS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap promosi jasa outsourcing PT. CKS. Namun, analisis parsial menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap promosi. Sebaliknya, kepuasan pelanggan ditemukan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap promosi jasa outsourcing PT. CKS. Temuan ini mengindikasikan bahwa meskipun kualitas pelayanan merupakan faktor penting, kepuasan pelanggan memainkan peran yang lebih krusial dalam mendorong promosi jasa outsourcing. Implikasi dari hasil penelitian ini menyarankan bahwa PT. CKS perlu fokus pada strategi peningkatan kepuasan pelanggan untuk memperkuat upaya promosi mereka.

Copyrights © 2024