Penelitian ini membahas mengenai pengaruh pengetahuan, kualitas produk dan promosi terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada Bank Sumut Syariah KCP Multatuli. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Non probability sampling dengan menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel yang digunakan yaitu 91 responden. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh langsung dilapangan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif yang diukur dalam skala likert. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dan adapun variabel independen dalam penelitian ini adalah pengetahuan, kualitas produk dan promosi, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan nasabah menabung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengetahuan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Variabel promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Variabel pengetahuan, kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung dan memiliki koefisien determinasi sebesar 91,8% sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya diluar penelitian ini. Yang terakhir, variabel kualitas produk memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan nasabah menabung.
Copyrights © 2024