Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap sikap konsumen dan pengaruh sikap konsumen terhadap loyalitas pembelian produk Toko Sepeda Cepiring. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan kuesioner yang disusun dengan menurunkan beberapa aspek yang terkait dengan variabel penelitian. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini mengacu pada Skala Likert. Masing-masing item pernyataan menyedakan alternatif pilihan jawaban yang disusun berdasarkan Skala Likert dengan rentang lima skala (1 s.d 5) yang menggambarkan tingkatan kondisi, yakni kategori-kategori tertentu yang mewakili pilihan jawaban responden. Variabel penelitian meliputi variabel bebas yang terdiri dari kualitas produk (X1) dan persepsi harga (X2), sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini yaitu sikap konsumen (Y1) dan loyalitas pembelian (Y2). Uji instrumen data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji model dilakukan dengan uji koefisien determinasi dan uji F. Uji hipotesis menggunakan uji signifikansi parsial atau uji t dengan bantuan aplikasi SPSS. Temuan penelitian adalah (1) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen (2) Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen. (3) Sikap konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pembelian.
Copyrights © 2024