Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 5 (2024): Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)

Pengaruh Brand Image, Product Quality, Dan Price Perception Terhadap Repurchase Intention Honda Vario Di Kota Cimahi

Galang Dasesar Yudhiswara (Universitas Jenderal Achmad Yani)
Leni Evangelista (Universitas Jenderal Achmad Yani)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pernyataan dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), yaitu penjualan motor baru di dalam negeri pada tahun 2023 mencatatkan kenaikan 26% dengan angka 5.237.976 unit dengan segmen penjualan terbesar dipegang oleh motor matic. Namun, peningkatan penjualan motor tersebut tidak sejalan dengan hasil survei Top Brand Award, pada tahun 2023 Honda Vario mengalami penurunan menjadi sebesar 20,60%. Hal tersebut mengindikasikan adanya penurunan repurchase intention pada Honda Vario di tahun 2023. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, product quality, dan price perception Honda Vario di Kota Cimahi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu nonprobability sampling dengan penelitian convenience sampling dengan jumlah responden sebanyak 120 orang pengguna Honda Vario yang berdomisili di Kota Cimahi dengan rentang usia 17 tahun ke atas. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi berganda dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan brand image, product quality, dan price perception berpeng|aruh baik secara parsial maupun simultan terhadap repurchase intention.

Copyrights © 2024