Action Research Literate (ARL)
Vol. 8 No. 9 (2024): Action Research Literate

Color Mixing Educational Game Application Design as Learning Media for Early Children Based on Android Using Augmented Reality

Ristiana, Ria Aprila (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2024

Abstract

Para ahli mengatakan bahwa warna adalah secara objektif sebagai sifat cahaya yang dipancarkan, atau secara subjektif sebagian dari pengalaman indera pengelihatan. Warna terdiri dari warna primer, sekunder, dan tersier. Dalam dunia pendidikan terutama pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Aktivitas menggunakan gadget saat ini juga berpengaruh pada proses pembelajaran. Anak cenderung cepat bosan dan terkadang sulit untuk memahami pembelajaran karena lebih terfokus untuk bermain. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah inovasi berupa game edukasi yang dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran dan bermain. Penelitian ini menggunakan metode waterfall dengan menggunakan Augmented Reality. Penelitian ini diharapkan dapat membantu proses pembelajaran dalam pengenalan teknik pencampuran warna. Selain itu, dalam penelitian ini juga diharapkan agar dapat membantu anak dalam mengenal lebih banyak warna.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

arl

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Social Sciences

Description

Action Research Literate is a scientific journal in the form of research and can be accessed openly. This journal is published biannual by Syntax Corporation Indonesia. Development of the company make the this Journal is transferred management to the Ridwan Institute which became the part of of ...