Jurnal FASILKOM (teknologi inFormASi dan ILmu KOMputer)
Vol 14 No 2 (2024): Jurnal FASILKOM (teknologi inFormASi dan ILmu KOMputer)

Sistem Informasi Pemesanan Toko Hanza Florist Dengan Penerapan Customer Relationship Management Berbasis Aplikasi Mobile

Alzahra, Liza (Unknown)
Muliani Harahap, Aninda (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2024

Abstract

Hanza Florist adalah sebuah usaha bunga yang terletak di kota Medan. Didirikan pada awal tahun 2023, Hanza Florist telah menjadi salah satu usaha bunga yang sedang berkembang,menawarkan berbagai jenis buket bunga,banner dan papan ucapan bunga untuk berbagai acara dan keperluan. Penelitian ini dibuat untuk membuat sistem pemesanan toko hanza florist berbasis mobile dengan penerapan customer relationship management (CRM).Tujuannya adalah untuk menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan efisiensi, akurasi, dan visibilitas data bisnis. Penerapan CRM pada aplikasi ini terdapat pada fitur chatting dan customer service. Sistem informasi pesanan dengan penerapan CRM berbasis aplikasi mobile dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas,menyatukan hubungan yang berkepanjangan bagi perusahaan dan pelanggan. Melalui pengembangan sistem informasi ini, diharapkan Hanza Florist dapat lebih fokus pada pertumbuhan dan pengem-bangan bisnisnya. Dengan menggunakan metode research and development (R&D) dan metode pengebangan menggunakan waterfall. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah dapat mempermudah toko hanza dalam meningkatkan efesiensi,dan mempermudah pelanggan dalam pemesanaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal FASILKOM (teknologi inFormASi dan ILmu KOMputer) is expected to be a media of scientific study of research result, a thought and a study criticial analysis to a System engineering research, Informatics Engineering, Information Technology, Computer Engineering, Informatics Management, and ...