Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 8 No 3 (2024): Edisi September - Desember 2024

STRATEGI MARKETING INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA BISNIS TEH POCI “OUTLET AIKO”

Muh Ferdiansyah (Unknown)
Adam Latif (Unknown)
Wahyuni Saleh (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Strategi Marketing Instagram terhadap Peningkatan Penjualan bisnis Teh Poci “Outlet Aiko” sehingga bisa meningkatkan pendapatan serta dapat memperluas pangsa pasanya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan yaitu sebanyak 75 konsumen, yang diambil dari konsumen Outlet Aiko selama 1 bulan dengan menggunakan rumus yount dan tehnik random sampling. Tehnik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, kuisoner, dan dokumentasi. Tehnik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana menggunakan aplikasi IMB SPSS 26. Adapun hasil Uji Parsial yaitu hasil thitung (3,032) > ttabel (1,666) dan angka signifikansi 0,003<0,05. Dari Uji Parsial tersebut dapat disimpulkan bahwa Strategi Marketing Instagram berpengaruh terhadap peningkatan penjualan pada bisnis Teh Poci “Outlet Aiko”. Adapun hasil Uji Simultan yaitu hasil fhitung (9.187) > ftabel (3,972). Maka dapat disimpulkan bahwa Strategi Marketing instagram mempunyai pengaruh secara Bersama-sama atau simultan terhadap Peningkatan Penjualan pada bisnis teh poci “Otlet Aiko”.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...