Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 8 No 3 (2024): Edisi September - Desember 2024

DETERMINAN KEPUASAN DAN KINERJA DALAM BLENDED LEARNING

Ahmad Fikri Alamin (Unknown)
Sony Warsono (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan dan kinerja blended learning yaitu content interaction, instructor-learner interaction, learner-learner interaction, dan biaya dan akses internet. Teknik penyebaran data menggunakan survei berupa penyebaran kuesioner dan disebar melalui google form. Penelitian ini melibatkan 191 partisipan yang merupakan mahasiswa S1 akuntansi yang mengambil mata kuliah praktikum akuntansi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content interaction yang tinggi dapat meningkatkan kerpuasan dan kinerja dalam blended learning. Hasil penelitian juga menunjukkan instructor-learner interaction mendukung kepuasan namun tidak pada kinerja dalam blended learning. Hasil penelitian juga menunjukkan learner-learner interaction tidak mendukung kepuasan, namun mendukung kinerja dalam blended learning. Namun, tidak terdapat dukungan antara biaya dan akses internet pada kepuasan dan kinerja dalam blended learning. Hasil penelitian memberikan dukungan kepuasan terhadap kinerja dalam blended learning yaitu menunjukkan bahwa kepuasan menjadi faktor penting dalam mengukur kualitas belajar mengajar di perguruan tinggi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...