DERIVATIF


PENGARUH BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN VARIABEL SOSIAL DAN PRIBADI SEBAGAI MEDIASI PRODUK AIR MINUM KEMASAN

Suharto, Suharto (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2016

Abstract

Penelitian ini menggunakan variabel budaya dan keputusan pembelian, serta soaial dan pribadi sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dirancang menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Metodologi penelitian menggunakan metode survey. Populasi target adalah seluruh pelanggan yang menggunakan produk air mineral, sedangkan populasi terjangkau menggunakan kosumen di sekitar perusahaan. Sampel yang objek penelitian sebanyak 50 responden dan dipilih menggunakan insidental sampling dan pengambilan data berupa survei pelanggan menggunakan kuisioner. Analisis data dilakukan menggunakan path analysis, sedangkan pengujian instrument menggunakan uji validitas, dan reliabilitas. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, linieritas dan signifikansi regresi. Berdasarkan hasil analisis didapatkan bahwa variabel budaya, sosial dan pribadi berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian air minum kemasan. Kata Kunci: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 1978






Journal Info

Abbrev

JM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Derivatif includes articles on the results of research and scientific work with the scope of Economics, Management, Business, and Islamic Economic Studies. The Derivatif journal is managed by the Management Program, University Muhammadiyah of Metro, published by the Scientific Publication Unit ...