SENMEA
Vol. 9 (2024): PROSIDING SEMINAR NASIONAL MANAJEMEN, EKONOMI DAN AKUNTANSI 2024

ANALISIS WOM, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO RENDY

Novaldy, Bagas (Unknown)
Widodo, Moch. Wahyu (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2024

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak dari Word of Mouth, Citra Merek, serta Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pelanggan di Toko Rendy, dikenal luas sebagai produsen tahu kuning di Kabupaten Kediri. Untuk keperluan penelitian ini, data dikumpulkan melalui pendekatan kuantitatif kausal, di mana kuesioner disebarkan kepada 70 responden yang dipilih menggunakan teknik multivariat. Analisis yang menggunakan metode regresi linier berganda mengungkapkan bahwa Word of Mouth dan Kualitas Produk memberikan kontribusi positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Di sisi lain, tidak terdapat bukti yang menunjukkan bahwa Citra Merek memberikan dampak yang signifikan. Dari uji F yang dilakukan secara simultan, diidentifikasi bahwa Word of Mouth, Citra Merek, dan Kualitas Produk secara bersama-sama memberikan pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Toko Rendy, dengan kontribusi yang sangat penting. Temuan dari penelitian ini diharapkan mampu menyediakan insight berharga bagi pelaku industri kecil dan menengah, terutama dalam sektor makanan spesifik, untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian dan untuk menerapkan strategi pemasaran yang lebih efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

senmea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding ini merupakan media publikasi bagi seluruh pemakalah yang mengikuti Seminar Nasional dan Call for Paper Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (SENMEA). Seminar Nasional Manajemen , Ekonomi dan Akuntansi telah dilaksanakan berturut- turut sejak 2016. Adapun Prosiding SENMEA ini terbit satu kali ...