KOPEMAS
Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat (KOPEMAS) 2022

PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN BRILIAN BATIK MELALUI DIVERSIFIKASI PRODUK DAN DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN

Eny Widayawati (Universitas Islam Malang)
M Al Yasirri Ardi Rohmi (Unknown)
Novangga Fahriza Putra (Unknown)
Muhammad Fardan Adzkiya (Unknown)
Muhammad Tyas Fariskal Ardyansyah (Unknown)
Erika Diah Safitri (Unknown)
Miftakhul Nurjanah (Unknown)
Yuliana Dewi Permata Sari (Unknown)
Adida Purnomo (Unknown)
Nikmatur Rosidah (Unknown)
Navila Firdiani Inanda (Unknown)
Salsabila Bernika Putri Aulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2023

Abstract

Bocek merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Desa Bocek sendiri memiliki beberapa potensi sumber daya alam yang melimpah seperti  pertanian, peternakan, perkebunan, dan kerajinan batik. Dari semua sumber daya yang ada, sektor kerajinan batik yang menjadi fokus yang dapat dikembangkan dengan melakukan pengembangan dan menggencarkan pemasarannya. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat membatik pada warga  dan membuat batik lebih dikenal masyarakat luas bukan hanya di desa bocek. Media yang dilakukan untuk meningkatkan minat adalah dengan sosialisasi potensi batik dan Media yang digunakan dalam mengencarkan pemasarannya adalah dengan melakukan pelatihan dan pendampingan promosi lewat media sosial. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar kerajinan batik lebih diminati warga dan  lebih dikenal oleh masyarakat luas serta tujuan akhirnya membangkitkan kerajinan batik di Desa Bocek.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

KOPEMAS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Prosiding Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat (KOPEMAS) adalah prosiding untuk memuat artikel ilmiah yang telah diseminarkan. KOPEMAS merupakan seminar nasional tahunan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam ...