Manusia sering juga disebut dengan makhluk sosial dan makhluk ekonom, yang sehari-hari melakukan suatu kegiatan yang berhubungan dengan ekonomi. Manusia membutuhkan pekerjaan untuk menghasilkan pendapatan demi memenuhi kebutuhan dan keinginannya, manusia harus memiliki suatu perilaku konsumen yang dapat mengontrol semua kebutuhan dan keinginannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh perilaku konsumen terhadap konsumsi Islami di Kelurahan Tungkal III, dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh perilaku konsumen terhadap konsumsi Islami di Kelurahan Tungkal III. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, kuesioner, dokumentasi dan wawancara. Objek penelitian ini adalah masyarakat Kelurahan Tungkal III dengan populasi 345 dan sampel 78 di mana terdapat 30 responden yang berjenis kelamin laki-laki dan 48 responden yang berjenis kelamin perempuan. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel perilaku konsumen terhadap konsumsi Islami yaitu sebesar 8,586. Dan perilaku konsumen memiliki pengaruh terhadap konsumsi Islami sebesar 0,492 atau 49,2%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018