Jurnal Teknologi Informatika Multimedia Digital
Vol 1 No 2 (2024): September

Rancang Bangun Game Edukasi 2D “ FRUITBLE PUZZLE “ Untuk Anak Usia Dini

M Riski Dwi Saputra (Unknown)
Yulian Mirza Jumeilah (Politeknik Negeri Sriwijaya)
Rian Rahmanda Putra (Politeknik Negeri Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2024

Abstract

Game Adalah salah satu media hiburan yang menjadi pilihan anak untuk menghilangkan kejenuhan atau hanya untuk sekedar mengisi waktu luang. Selain menjadi media hiburan, game juga dapat menjadi sebuah media pembelajaran untuk meningkatkan perkembangan otak seseorang dalam daya motorik, afeksi, kognitif, spiritual, dan keseimbangan sehingga mencerdaskan kemampuan otak anak-anak. Dalam meningkatkan proses pendidikan anak, penting untuk memperhatikan Pendidikan anak terhadap makanan yang bergizi dan mengedukasi anak sejak dini untuk memakan makanan yang bergizi seimbang contohnya sayur dan buah. Di Indonesia, Konsumsi sayur dan buah kurang sesuai dengan porsi yang dianjurkan.. Peneliti tertarik mengambil topik masalah ini untuk dijadikan solusi agar anak-anak bisa memiliki pengetahuan baru untuk menaikan minat anak dalam menyukai buah dan sayur dengan menggunakan smartphone. Game Edukasi adalah suatu Software yang sangat cocok untuk sebagai alat ajar mengajar. Mengingat pentingnya sebuah Materi yang akan diTampilkan, peneliti memilih mengunakan Metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC), metode yang cocok untuk mengembang sebuah aplikasi design. Dan setealah aplikasi ini selesai akan diuji menggunakan Testing Black Box

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jtimd

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JTIMD (Teknologi Informatika Multimedia Digital), merupakan jurnal peer-review (penilaian sejawat) yang bermakna adanya proses peninjauan/penilaian kelayakan naskah oleh para ahli yang relevan sebelum diterbitkan. JTIMD diterbitkan oleh Jurusan Teknik Komputer pada Program Studi Teknologi ...