Penelitian ini membahas strategi pembinaan tim olahraga sekolah di SMP Trisakti 2 Medan dengan fokus pada integrasi olahraga dalam kurikulum pendidikan.  Penelitian  ini  menggunakan  pendekatan  kualitatif  melalui  metode deskriptif.  Teknik  pengumpulan  data  pada  penelitian  ini  adalah  observasi wawancara. Analisis  data  dilakukan  secara  kualitatif  dengan  tahapan  reduksi data,  penyajian  data,  dan  penarikan  kesimpulan. Diharapkan dengan pendekatan yang terstruktur dan komprehensif, tim olahraga sekolah dapat mencapai prestasi yang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi perkembangan fisik dan mental para siswa. Penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam pengembangan kebijakan pendidikan dan program sekolah serta memberikan wawasan praktis bagi pendidik, administrator sekolah, dan pembuat kebijakan dalam meningkatkan motivasi siswa dalam pendidikan jasmani. Analisis menunjukkan bahwa tantangan dalam integrasi olahraga dalam kurikulum lain meliputi kurangnya pemahaman guru, keterbatasan sumber daya, dan resistensi dari orang tua. Solusinya meliputi pelatihan guru, peningkatan fasilitas olahraga, dan kampanye kesadaran kepada orang tua, yang diharapkan dapat meningkatkan penerimaan dan efektivitas program.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023