Studia Ekonomika
Vol. 15 No. 2 (2017): Studia Ekonomika Volume 15 No 2 Juli Tahun 2017

Pengaruh Tarif Dan Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Jasa Service Resmi Honda Motor Di AHASS 7556 Wahana Karang Mulya-Ciledug

Ngadi Permana (STIE Kasih Bangsa)
Ruri Byastira (STIE Kasih Bangsa)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tarif (X1) dan kualitas jasa service resmi Honda motor (X2) terhadap kepuasan pelanggan pengguna service resmi honda motor di AHASS 7556 Wahana Karang Mulya-Ciledug (Y). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari 100 pengguna service resmi honda motor di AHASS 7556 Wahana Karang Mulya-Ciledug. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi logistik. Dimana terdiri dari dua jenis variabel yaitu variabel bebas, dan variabel terikat. Indikator untuk mengukur variabel tarif adalah tarif service. Sedangkan indikator yang digunakan untuk mengukur variabel kualitas jasa service resmi Honda motor adalah menggunakan dimensi SERVQUAL yang terdiri dari dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, and empathy. Hasil dari penelitian dengan menggunakan regresi logistik, menunjukkan bahwa tarif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dilihat dari nilai probabilitas sebesar 0,008 yang lebih kecil dari 0,05. Kualitas jasa service resmi Honda motor secara statistik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dilihat dari nilai probabilitas sebesar 0,009 lebih kecil dari 0,05. Tarif dan kualitas jasa service resmi Honda motor secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh positif. Model mampu memprediksi nilai observasinya atau model telah cukup menjelaskan data (fit) terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa service resmi Honda motor di AHASS 7556 Wahana Karang Mulya-Ciledug.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

StudiaEkonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Strategic Management Organizational Behavior Innovation and Technology Management Business Ethics Sustainable Entrepreneurship Small Business ...