Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah sistem yang memudahkan karyawan dalam permintaan barang dan tidak perlu bergantiaan dalam membat form permintaan serta mengurangi resiko-resiko kesalahan dalam penginputan barang yang mungkin terjadi. Maka dibuatlah sistem informasi Document Management System (DMS) permintaan barang permintaan barang berbasis web pada PT. XYZ untuk mendukung sistem yang sudah ada. Dengan metode Software Development Life Cycle (SDLC) model waterfall oleh Rosa. A, dan Shalahuddin, (2018) yang memiliki empat tahapan yaitu Analisa kebutuhan perangkat lunak, desain, kode, dan pengujian sistem karena bagi penulis konsep tersebut lebih mudah dipahami untuk pengembangan sistem. Dan menggunakan empat diagram UML (Unified Modeling Language) yang terdiri dari Use case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram, Class Diagram, diagram yang dapat membantu penulis mendeskripsikan proses-proses interaksi data pada Sistem Informasi DMS Permintaan Barang. Tujuan Sistem ini memberikan kemudahan bagi bagi karyawan dan sistem tersebut diharapkan pengelolaan dokumen yang menunjang proses pekerjaan secara internal bagi perusahaan, bisa dimonitor dan dievaluasi dengan terstruktur dan lebih optimal.
Copyrights © 2022