Jurnal Maisyatuna
Vol 2 No 3 (2021): Oktober: Jurnal Maisyatuna

Pengaruh Promosi dan Sertifikasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame di Denpasar (Studi Kasus Pembelian Oriflame di Kalangan Mahasiswa)

Aamdea Cahyana Joelyismianto (Unknown)
Kusjuniati Kusjuniati (Unknown)
Iswahyuni Iswahyuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2021

Abstract

Pada saat ini banyak masyarakat mulai melihat produk makanan berdasarkan kehalalannya, perhatian masyarakat pada kosmetik dan tempat-tempat yang berbasis syari’ah. Dari berbagai macam merek kosmetik dan perawatan kulit Oriflame menjadi salah satu pilihan masyarakat.Dari latar belakang tersebut maka dapat diambil rumusan masalah sebagai berikut,1)Apakah ada pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk Oriflame?.2)Apakah ada pengaruh sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian produk Oriflame?.3)Apakah ada pengaruh promosi dans ertifikasi halal secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame?.Penelitian ini bertujuan 1)Untuk mengetahui pengaruh Promosi terhadap keputusan pembelian produk Oriflame.2)Untuk mengetahui pengaruh Sertifikasi Halal terhadap keputusan pembelian produk Oriflame.3)Untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Sertifikasi Halal secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame di Denpasar.Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis deskriptif. Populasi penelitian ini adalah member Oriflame yang melakukan order pada consultant Ayu Samira 5377073. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 36 orang. Teknik yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah uji regresi berganda dan uji asumsi klasik dengan menggunakan SPSS for windows 10 versi 25.Dari hasil pengolahan data ditemukan hasil penelitian bahwa uji regresi beganda adalah 7.324, 0893 dan 0.331, kemudian di dapatkan hasil uji Parsial untuk pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 3.728 dan pengaruh sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian sebesar 3.147 dengan hasil Uji F yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh antar variabel independent terhadap variabel dependent. Serta hasil dari uji koefisien determinasi R² sebesar 0,318 yang artinya besarnya nilai koefisien determinasi tersebut menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari promosi dan sertifikasi halal memiliki pengaruh cukup hingga mencapai 31.8% terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame pada Kalangan Mahasiswa di Denpasar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mt

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

bidang Ilmu Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Bisnis. Topik dalam Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Bisnis berkaitan dengan aspek apapun dari manajemen, namun tidak terbatas pada topik berikut : Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, ...