Durengku merupakan salah satu bentuk usaha yang dijalankan oleh UMKM di Lingkungan Bleton Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Produk olahan dari UMKM ini berbahan dasar dari buah durian lokal yang diambil dari kebun pemilik UMKM dengan berbagai macam bentuk produk olahan. Pada pelaksanaan penelitian ini adalah bagaimana cara mendapatkan strategi pemasaran produk Durengku sehingga bisa mendapatkan laba yang maksimal. Hal ini sangat berpengaruh terhadap nilai omzet UMKM Durengku agar produksi tidak mengalami kendala. Penelitian ini menggunakan beberapa strategi yang pakai untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak. Dengan menerapkan strategi pemasaran yang jelas, maka pangsa pasar konsumen Durengku akan lebih jelas, omzet yang didapakan juga lebih jelas. Dengan tujuan UMKM Durengku bisa lebih professional dalam melayanai konsumen terhadap produk yang telah diproduksi, selain itu juga diharapkan bisa dipasarkan keluar daerah sehingga dapat menambah omzet penjualan produk Durengku setiap kali produksi. Hasil penelitian yaitu sebuah strategi pemasaran produk Durengku sebagai salah unsur yang harus dipenuhi oleh UMKM dalam melaksanakan keberlanjutan dari suatu proses produksi.
Copyrights © 2024