JURNAL BERKALA ILMIAH EFISIENSI
Vol 16, No 4 (2016): Jilid 1

PENGARUH HARGA TEMPAT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR TRADISIONAL AIRMADIDI

Umboh, Meiny (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2016

Abstract

Pasar Tradisional Airmadidi-Minahasa Utara selain menawarkan barang-barang kebutuhan pokok tetapi juga menawarkan aneka macam jajanan  kue tradisional seperti, kue dodol, kue kopi, kue cucur, kue apang, kue belapis, dan lain-lain. Untuk mengetahui apakah Harga, Tempat, dan Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini (1) untuk menganalisis apakah harga, tempat, dan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian (2) untuk menganalisis apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian (3) untuk menganalisis apakah tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian (4) untuk menganalisis apakah produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang merupakan penelitian ilmiah sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta hubungan-hubungannya. Tujuan penelitian kuantitatif adalah mengembangkan dan menggunakan model-model matematis, teori-teori dan/atau hipotesis yang berkaitan dengan fenomena alam. Secara simultan variabel Harga, Produk dan Tempat Penjualan , berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian  yang dapat dilihat dari F Hitung 155.003  berarti F hitung> F tabel  (df 26, ,0.05) 3.1170. berdasarkan output olahan data nampak sig sebesar 0.000, dimana angka ini < 0.05, sehingga secara bersama – sama yakni Harga, Produk dan Tempat Penjualan, berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jbie

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado, sebagai media informasi, penelitian dan karya ilmiah dalam bidang Ilmu Ekonomi, Ekonomi Perencanaan, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Moneter, Ekonomi Publik, ...