JURNAL BERKALA ILMIAH EFISIENSI
Vol 16, No 4 (2016): Jilid 5

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN SERVICESCAPE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN SHOPPING EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Freshmart Manado)

Wauran, Pricylia (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari promosi penjualan dan Servicescape terhadap Impulse Buying dengan Shopping Emotionse bagai Variabel intervening. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen dari Freshmart Manado. Penelitian ini menggunakan sebanyak 150 sampel.Metodeanalisis yang digunakan adalah metode analisis jalur. Hasil penelitian hipotesis pertama Promosi penjualan terhadap Impulse buying diperoleh nilai sebesar 0,269.Hasil pengujian hipotesis kedua Servicescape terhadap Impulse buying diperoleh nilai sebesar 0,539. Hasil pengujian hipotesis ketiga Shopping emotion terhadap Impulse buying diperoleh nilai sebesar 0,417. Dan hasil penelitian hipotesis keempat Promosi penjualan terhadap Impulse buying dengan Shopping emotion sebagai variable Intervening diperoleh nilai dari Promosi terhadap Shopping emotion diperoleh nilai sebesr 0,539 dan Shopping emotion terhadap Impulse buying diperoleh nilai sebesar 0,417. Masing-masing variable menyatakan antara Promosi penjualan dan Shopping emotion terhadapImpulse buying memiliki pengaruh yang signifikan, dan Promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap Impulse buying dengan Shopping emotion sebagai variable penghubung. Sedangakan Servicscape tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Impulse buying. Secara simultan variable Promosi,Servicescape dan Shopping emotion sebagai variable Intervening memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variable Impulse buying.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jbie

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado, sebagai media informasi, penelitian dan karya ilmiah dalam bidang Ilmu Ekonomi, Ekonomi Perencanaan, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Moneter, Ekonomi Publik, ...