Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol. 7 No. 5 (2024): Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)

ANALISIS GREEN INNOVATION TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DAN KINERJA PEMASARAN (STUDI PADA IKM LOGAM KABUPATEN SUKABUMI)

Najwa Indah Sari (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Nor Norisanti (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Sopyan Saori (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Green Innovation, Keunggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran dengan menggunakan metode kuantitatif melalui pendekatan deskriptif dan kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 pelaku usaha IKM Logam di Kabupaten Sukabumi dengan menggunakan non probability sampling metode sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana sebagai teknik analisis data. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa green innovation secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran.

Copyrights © 2024