Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 6 (2024): COSTING : Journal of Economic, Bussines and Accounting

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES, BRAND EQUITY, EWOM TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SOMETHINC (STUDI KASUS PADA TIKTOK SOMETHINC)

Resky Ramadhani (Universitas Telkom)
Nurvita Trianasari (Universitas Telkom)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2024

Abstract

Saat ini, berpenampilan menarik menjadi prioritas utama bagi sebagian besar orang, terutama para wanita yang identik dengan kecantikan. Riasan dan perawatan kulit sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang penting bagi wanita. Takkhanya dengan menawarkan produk yang unik dan berkualitas, promosi yang gencar dan tepat sasaran juga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing. Oleh karena itu berbagai brand kecantikan marak melakukan pemasaran melalui sosial media. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, proses pengumpulan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel sebesar 385 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner menggunakan google form dan software IBM SPSS Statistics 26.0 & SmartPLS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing activities di tiktok terhadap purchase intention pada produk somethinc, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Hasil penelitian ini menunujukkan bahwa Social Media Marketing activities memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Equity, Brand Equity memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap EWOM, EWOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, Social Media Marketing activities memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention.

Copyrights © 2024