Perkembangan dan kemajuan zaman di dunia berjalan begitu cepat, disertai dengan perkembangan teknologi yang sangat canggih, dan kebutuhan manusia akan makanan terus berkembang. Munculnya industri makanan cepat saji cukup berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, sehingga permintaan akan makanan cepat saji semakin banyak. Ini adalah peluang sekaligus tantangan bagi perusahaan makanan cepat saji. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image (X1), dan Price Discount Framing (X2) terhadap Minat Pembelian Kembali McDonald's (Y) di Surabaya. Dengan 100 responden yang memenuhi kriteria sampel, metode penelitian kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Demografi penelitian ini terdiri dari konsumen Surabaya dan pelanggan McDonald's. Targeted sampling digunakan untuk proses sampling, dan persyaratannya adalah berusia minimal 17 tahun, berdomisili di Surabaya, dan telah membeli dan mengonsumsi McDonald's setidaknya sekali. SEM-PLS digunakan dalam analisis data penelitian ini. Temuan studi menunjukkan bahwa minat pembelian kembali McDonald's di Surabaya dan diskon harga dipengaruhi secara positif oleh citra merek. Dampak framing terhadap minat McDonald's untuk membeli kembali Surabaya bersifat negatif.
Copyrights © 2024