Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana media sosial Instagram dapat digunakan sebagai alat untuk meningkatkan minat siswa baru di MI Al Khoiriyyah. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, dan analisis dokumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori dari Sherry Turkle tentang hubungan manusia dan teknologi, teori pemasaran digital dari Andrew T. Stephen, dan teori soft power dari Joseph Nye. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Instagram secara efektif dapat menarik perhatian calon siswa dan orang tua melalui konten visual yang menarik dan informatif. Dibagian postingan meliputi kegiatan sekolah, layanan siswa, dan informasi disajikan dengan cara yang mudah dipahami dan langsung ke pokok bahasan. Selain itu, interaksi aktif antara pengguna Instagram dan administrator sekolah membantu memperkuat hubungan dan meningkatkan kepercayaan terhadap institusi tersebut. Studi ini juga menemukan bahwa Instagram dapat digunakan sebagai platform untuk menyoroti nilai-nilai dan tradisi sekolah, yang dapat menjadi pertimbangan penting bagi orang tua ketika memilih sekolah untuk anak - anak mereka kegiatan ekstrakurikuler, prestasi akademik , dan fasilitas sekolah, MI Al Khoiriyyah dapat memberikan informasi yang komprehensif tentang lingkungan belajar yang mereka sediakan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024