Perkembangan UMKM di Indonesia perlu adanya proses inovasi didalamnya, dengan tujuan strategi produk untuk memastikan kesuksesan dan stabilitas UMKM. Persaingan yang ketat dalam dunia bisnis mendorong para pengusaha untuk menguasai pasar. Strategi pemasaran melalui strategi product branding ini berperan sebagai saluran untuk menarik calon pembeli. Warung Makan Bu Aenah sebagai UMKM yang menjual warung makan belum memiliki brand identity dalam usahanya. Metode deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini dengan pendekatan estetika, pendekatan ilmu komunikasi dan pendekatan ilmu pemasaran. Teknik pengumpulan data yaitu telaah dokumen, observasi, dan wawancara. Layanan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas agen UMKM dalam memasarkan produknya melalui branding produk untuk meningkatkan volume penjualan. Beberapa kemampuan pada usaha ini dioptimalkan dalam strategi branding produk, seperti desain logo dan pembuatan X-Banner. Kegiatan pengabdian diakhiri dengan penyerahan hasil desain banner dan logo X untuk UMKM di counter dapur Bu Aenah. bersamaan dengan dukungan konsultasi untuk branding produk.
Copyrights © 2023