Umunya, jika suatu perusahaan ingin mendapatkan penjualan dari barang atau jasa yang mereka ciptakan maka diperlukan proses kegiatan pemasaran. Persaingan yang ada di dalam dunia bisnis yang semakin ketat, akan menjadikan keharusan bagi setiap perusahaan untuk menentukan kebijakan yang tepat agar mampu mendorong tujuan dan keinginan perusahaan. Hal ini diperlukan analisis strategi yang tepat bagi perusahaan dengan adanya strategi STP yang disebut dengan Segmenting, Targeting dan Positioning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Library Resources yaitu metode yang digunakan dengan mencari sumber data yang berasal dari studi kepustakaan. Strategi Segmenting dalam pemasaran e commerce dengan cara menetapkan ukuran segmen, melakukan pertumbuhan segmen, mengetahui biaya dalam menggunakan segmen, melakukan kesesuaian, mengetahui posisi persaingan. Strategi Targeting dalam pemasaran e commerce dengan cara konsentrasi pasar tunggal, spesialisasi produk, spesialisas iIdentifikasi keunggulan kompetitif, menciptakan keunggulan, dan mengevaluasi reaksi pasar sasaran.
Copyrights © 2024