Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, penelitian ini menganalisis pengaruh biaya promosi dan insentif terhadap tingkat penjualan di unit penjualan Shopee pada PT Sinar Mas Graha Sentosa. Analisis data meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi menggunakan perangkat lunak Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya promosi dan insentif menunjukkan distribusi yang normal, tidak ada indikasi masalah multikolinearitas, serta tidak ada heteroskedastisitas yang signifikan. Autokorelasi dalam data juga tidak terdeteksi. Secara parsial, biaya promosi berpengaruh negatif terhadap tingkat penjualan, sedangkan insentif berpengaruh positif terhadap tingkat penjualan. Dan secara simultan, biaya promosi dan insentif berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat penjualan. Koefisien determinasi menunjukkan nilai 100% yang menandakan bahwa variabel independen secara sempurna dapat memprediksi variabel dependen
Copyrights © 2024