Akademika
101-111

APLIKASI GAME SIMULASI SEBAGAI ALAT BANTU AJAR JARINGAN KOMPUTER (STUDI KASUS : JURUSAN TEKNIK KOMPUTER JARINGAN) DI SMK UNGGUL SAKTI JAMBI

Reny Wahyuning Astuti (Unknown)
Hambali Furnawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov -0001

Abstract

Materi pelajaran tentang jaringan sering dianggap sulit oleh para siswa-siswa SMK, hal ini karena materi yang disampaikan terkadang bersifat monoton dan membosankan. Sehingga minat untuk mempelajari materi jaringan berkurang dan dianggap kurang menarik. Untuk itu perlu inovasi media pembelajaran yang dapat memberikan stimulan kepada siswa belajar tentang jaringan. Media pembelajaran ini diaplikasikan dalam bentuk game flash yang berdasar pada kompetensi dasar bidang Teknik Komputer Jaringan. Aplikasi game Pembelajaran Jaringan didesain secara sederhana dan menarik agar pada saat pengguna memainkan game ini dapat memberikan manfaat secara tidak langsung yakni belajar mengenal jaringan komputer. Game Pembelajaran Jaringan ini terbagi menjadi lima level dimana masing-masing level bertujuan unguk mengetahui kemampuan pengguna akan materi jaringan komputer

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

akademika

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Akademika merupakan media publikasi hasil penelitian dari para akademisi serta praktisi yang berkenaan dengan teknologi informasi dengan beberapa topik bahasan meliputi sistem informasi, jaringan komputer, keamanan sistem, multimedia, kecerdasan buatan, dan sistem pakar. Jurnal Akademika ...