Total Quality Manajemen (TQM) merupakan suatu sistem manajemen yang mengikut sertakan semua unsur perusahaan baik atasan, staff, dan pelaksana teknis lapangan. Sistem TQM harus dimengerti, dipahami dan diterapkan secara sinergis, efisien dan efektif secara berkelanjutan dalam semua aktivitas di lingkungan perusahaan demi tercapainya tujuan, sasaran dan target produktifitas sesuai dengan prioritas target perusahaan dan kepuasan pelanggan.. Manajemen mutu membutuhkan pemahaman mengenai sifat mutu dan sifat sistem mutu serta komitmen manajemen untuk bekerja dalam berbagai cara. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang Total Quality Manajemen (TQM). Metode yang digunakan dalam penulisan ini yaitu library research atau biasa disebut dengan penelitian kepustakaan, dimana didalam penelitian ini penulis mengumpulkan data dari literatur dan mempelajari buku dan jurnal petunjuk teknis serta teori-teori yang dapat digunakan sebagai bahan rujukan. Data sekunder merupakan data yang diperoleh melalui sumber atau media informasi, antara lain berupa buku-buku ilmiah serta hasil penulisan yang relevan dengan penulisan ini.
Copyrights © 2024