Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 6 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Digital Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen dan Dampaknya pada Tingkat Penjualan UMKM di Kabupaten Bekasi

Amaldin, Amalya Dwi Putri (Unknown)
Al-Hasbi, Alija Musthafa Hamah (Unknown)
Kurniawan, Muhammad Arif Irsyaad (Unknown)
Sulaeman, Eman (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh digital marketing terhadap minat beli konsumen dan dampaknya pada tingkat penjualan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bekasi. Dengan perkembangan teknologi digital yang pesat, UMKM memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan visibilitas produk dan menarik konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan wawancara terhadap 10 pelaku UMKM yang aktif menggunakan media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi digital marketing yang efektif berkontribusi signifikan terhadap peningkatan minat beli dan penjualan produk. Pelaku UMKM yang menerapkan konten visual menarik dan interaksi aktif dengan konsumen mengalami peningkatan penjualan. Penelitian ini menyarankan agar UMKM terus beradaptasi dengan tren pasar untuk mempertahankan daya saing mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...