Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 6 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Kendala dan Kesalahan yang Dialami Siswa Mengenai Materi Polinomial

Andriani, Ade (Unknown)
Jariyah, Salsabila (Unknown)
Pangaribuan, Theresa Pratiwi (Unknown)
Manullang, Viorella (Unknown)
Wahdini, Wahdini (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kendala dan kesalahan yang dialami siswa dalam memahami materi polinomial. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan wawancara mendalam kepada beberapa siswa sebagai subjek. Hasil analisis menunjukkan bahwa kebanyakan siswa menghadapi kesulitan dalam memahami konsep dasar seperti deret aritmatika dan geometri serta hubungan antara koefisien dan titik-titik pada grafik polynomial. Selain itu, hasil juga menemukan bahwa faktor utama penyebab kesalahannya adalah kurangnya pemahaman konsep matematika secara menyeluruh, kurangnya interaksi langsung dengan instruktur, dan kurangnya sumber belajar yang efektif. Berdasarkan temuan tersebut, disarankan adanya perbaikan strategi pembelajaran yang lebih personalisasi dan interaktif guna meningkatkan penguasaan konsep polinomial oleh siswa. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih bagi pengembangan kurikulum matematika yang lebih relevan dengan kebutuhan siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...