Jurnal Manajemen dan Akuntansi (JAME)
Vol. 1 No. 2 (2024): Jurnal Manajemen dan Akuntansi (JAME)

PENGARUH MARKETING MIX DAN MARKET ORIENTED TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM KOPI DI KABUPATEN DOMPU

Ardianto (Unknown)
Ega Saiful Subhan (Unknown)
Hermansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Kuantitatif Deskriptif, dengan Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 35 responden menggunkaan Metode Sampling Purposive dimana pengambilan sampel berdasarkan kriteria dan ciri-ciri tertentu. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk menguji pengaruh Variabel Independen terhadap Variabel Dependen. Teknik pengumpulan data di lapangan dengan menggunakan kuisioner dan menggunakan SPSS 21. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa hasil perhitungan secara parsial (t) bahwa Marketing Mix dan Market Oriented tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran, dengan nilai Marketing Mix (x1) t hitung 0,993 < 2,05 dan signifikan yang diperoleh (0,993 > 0,05), kemudian nilai Market Oriented (x2) t hitung 0,886 < 2,045 dan signifikan yang diperoleh sebesar (0,832>0,005). Sedangkan hasil perhitungan secara simultan (f) variabel Marketing Mix dan Market oriented tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Pemasaran (y) dengan nilai f hitung 2,129 < f tabel 3,32 dan nilai signifikan lebih besar dari 0,05 (0,135>0,05). 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jame

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Menghadirkan kajian-kajian aktual seputar bidang manajemen dan bisnis dalam perspektif ekonomi konvensional. Kajian-kajian tersebut diharapkan dapat memperkaya khasanah keilmuan di bidang manajemen dan bisnis sehingga dapat menjadi salah satu referensi bagi para akademisi, pemangku kepentingan dan ...