Perumahan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, bukan kebutuhan individu melainkan kebutuhan masyarakat secara keseluruhan. Namun tidak semua masyarakat dapat menikmati atau memiliki rumah yang layak dan sehat serta aman, sehingga upaya peningkatan pembangunan perumahan dan permukiman harus terus ditingkatkan dengan harga yang terjangkau terutama dari golongan masyarakat berpenghasilan rendah. Salah satu penyebab permasalahan yang dihadapi oleh kota-kota besar di Indonesia adalah jumlah penduduk yang besar yang disebabkan oleh pertumbuhan alami dan urbanisasi. Program pemerintah melalui pembangunan rumah bersubsidi menyasar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh strategi pemasaran melalui analisis SWOT sebagai upaya meningkatkan penjualan rumah bersubsidi di PT Mahkota Jaya Sakti. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang dilakukan untuk menentukan nilai variabel bebas, yang menginterpretasikan data berupa kata, kalimat, skema dan gambar melalui analisis SWOT. Berdasarkan beberapa tahapan analisis yang telah dilakukan terhadap analisis IFAS dan EFAS, maka kekuatan PT. Mahkota Jaya Sakti lebih unggul dari kelemahannya.
Copyrights © 2024