Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi, dan Manajemen TRI BISNIS
Vol 6 No 2 (2024): Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi dan Manajemen Tri Bisnis

Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di PT. Casuarina Harnessindo

Linda, Linda (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2025

Abstract

Kualitas produk dan kualitas pelayanan adalah cara untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, sedangkan kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa terhadap produk dan pelayanan dimana kebutuhan, keinginan dan harapan dari pelanggan dapat terpenuhi atau sesuai harapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di PT. Casuarina Harnessindo. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan menggunakan skala likert. Sampel yang diambil menggunakan rumus slovin, berjumlah 66 responden yang merupakan para pelanggan PT. Casuarina Harnessindo. Metode analisi data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda.  Hasil dari penelitian menunjukan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Casuarina Harnessindo (3) Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Casuarina Harnessindo. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayaan, Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

TRIBISNIS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This Open Journal System is designed to publish research articles on accounting and management field. This Journal publishes twice a year in January and ...