Management and Accounting Expose
Vol 7, No 2 (2024)

Keputusan Pembelian Pada Eatsambel: Peran Influencer Marketing, Online Customer Review & Content Marketing

Shoffia Salsabila (Jurusan Manajemen UNSIKA)
Ajat Sudrajat (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini menganalisis peran influencer marketing, online customer review, dan content marketing dalam keputusan pembelian konsumen pada produk Eatsambel. Dengan metode kuantitatif dan sampel 105 konsumen, data primer diperoleh melalui kuesioner online dan data sekunder dari jurnal serta situs web. Analisis menggunakan Partial Least Square (PLS) menunjukkan bahwa ketiga faktor tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Online customer review memiliki nilai loading factor tertinggi, diikuti influencer marketing dan content marketing. Peningkatan strategi ketiga faktor ini dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen hingga 45,3%, 51,9%, dan 62,5%. Temuan ini menyoroti pentingnya strategi pemasaran dalam mempengaruhi perilaku pembelian konsumen, serta menganjurkan perusahaan untuk meningkatkan kualitas pemasaran di aspek tersebut guna meraih kesuksesan di pasar yang kompetitif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

accounting

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Management and Accounting Expose is an electronic national journal focuses on study of management and accounting. Topics published in this journal may pay attention, but are not limited to: Management, including marketing management, human resource management, financial management, and strategic ...