Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi kegunaan dan kemudahan penggunaan e-money terhada kinerja keuangan UMKM di Kota Kendari. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling yang berjumlah 65 sampel pada UMKM di bidang kuliner yang ada di Kota Kendari. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi spss versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) persepsi kegunaan e-money berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan UMKM khususnya sektor kuliner di Kota Kendari. (2) persepsi kemudahan penggunaan e-money berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan UMKM khususnya sektor kuliner di Kota Kendari. (3) persepsi kegunaan dan kemudahan penggunaan e-money terhadap kinerja keuangan UMKM khususnya sektor kuliner di Kota Kendari.
Copyrights © 2023