Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 10 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ALFAMART KETINTANG BARU SURABAYA

Zen, Moh (Unknown)
Aribowo, Handy (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan di Alfamart, dengan mempertimbangkan sembilan faktor utama yang berpengaruh terhadap daya tarik konsumen, yaitu harga, kelengkapan produk, keunikan, kenyamanan, kepercayaan, kualitas pelayanan, nilai uang, informasi yang dapat dipercaya, dan lokasi yang tepat untuk berbelanja. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam mengenai bagaimana faktor-faktor tersebut berkontribusi terhadap peningkatan loyalitas pelanggan, serta memberikan rekomendasi bagi perusahaan dalam mengembangkan strategi yang efektif untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Perkembangan zaman telah memberikan dampak signifikan terhadap dunia bisnis, baik pada skala internasional maupun nasional. Persaingan yang ketat mendorong perusahaan untuk tidak hanya fokus pada produk dan jasa yang ditawarkan, tetapi juga pada pembelian yang diberikan kepada calon pelanggan guna menciptakan kesan terbaik. Loyalitas pelanggan kini dianggap sebagai salah satu indikator utama kesuksesan organisasi. Oleh karena itu, perusahaan cenderung memusatkan perhatian pada upaya untuk menarik, mempertahankan, dan meningkatkan hubungan dengan pelanggan. Fokus utama dari perusahaan adalah membangun dan mempertahankan hubungan yang berkomitmen dengan pelanggan, yang pada akhirnya akan menghasilkan keuntungan berkelanjutan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...