Kemajuan media sosial yang cepat telah mengubah wajah komunikasi pemasaran. Studi ini akan meneliti cara komunikasi pemasaran melalui media sosial dan bagaimana media sosial dapat digunakan oleh tokoh-tokoh perusahaan untuk membangun kesadaran dari merek mereka sendiri. Media sosial telah menjadi alat yang sangat efektif dalam komunikasi modern karena komunikasi sekarang adalah dua arah, artinya perusahaan dengan mudah dapat menciptakan konten baru dan berhubungan langsung dengan pelanggan mereka melalui media sosial. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam artikel ini menggunakan pendekatan studi literatur atau studi kepustakaan. Studi ini membahas bagaimana membangun kesadaran merek dengan komunikasi pemasaran. Salah satu tujuan utama dari studi ini adalah menganalisis pentingnya komunikasi pemasaran dalam membangun brand “awarness”. Dapat dianilisa bahwa semakin ketat persaingan, semakin krusial bagi perusahaan untuk memiliki merek unik dan kuat. Jasa penilaian dan produk hanya bisa dipisahkan dari pesaing dengan cara dengan membangun brand yang kuat. Sehingga dapat diketahui bahwasannya dengan adanya komunikasi bisnis yang tepat maka akan besar efeknya terhadap brand awareness. The rapid advancement of social media has changed the face of marketing communications. This study will examine the way of marketing communications through social media and how social media can be used by corporate figures to build awareness of their own brands. Social media has become a very effective tool in modern communications because communication is now two-way, meaning that companies can easily create new content and connect directly with their customers through social media. The research method used in this article uses a literature study or library study approach. This study discusses how to build brand awareness with marketing communications. One of the main objectives of this study is to analyze the importance of marketing communications in building brand “awareness”. It can be analyzed that the tighter the competition, the more crucial it is for companies to have a unique and strong brand. Assessment services and products can only be separated from competitors by building a strong brand. So it can be seen that with the right business communication, it will have a big effect on brand awareness.
Copyrights © 2024