Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh metode pembelajaran interaktif terhadap kemampuan analisis akuntansi mahasiswa. Seiring dengan perkembangan dunia pendidikan, metode pembelajaran interaktif menjadi semakin populer karena dapat meningkatkan partisipasi aktif mahasiswa dalam proses belajar mengajar. Di bidang akuntansi, kemampuan analisis merupakan kompetensi penting yang harus dikuasai mahasiswa. Penelitian ini berfokus pada bagaimana metode interaktif, yang melibatkan diskusi, simulasi kasus, dan kolaborasi antar mahasiswa, dapat meningkatkan kemampuan analisis laporan keuangan dan data akuntansi lainnya. Dengan membandingkan pembelajaran interaktif dan konvensional, penelitian ini juga mengeksplorasi apakah metode interaktif lebih efektif dalam membantu mahasiswa mengatasi kesulitan analisis dan mempercepat pemahaman konsep akuntansi. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan metode pengajaran yang lebih efektif di bidang akuntansi. Kata Kunci : Metode Pembelajaran Interaktif, Kemampuan Analisis Akuntansi
Copyrights © 2024