Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 11 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH IKLAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN SKINCARE AVOSKIN

Rheci Septia Rava Islami (Unknown)
Sasqia Indah Dewi Lestari (Unknown)
Intan Selfiana Antika Dwi Rozaqia (Unknown)
Anton Widi Asmara (Unknown)
Michelle Rachel Angeline (Unknown)
Eni Nurhayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk melakukan analisis seberapa besar pengaruh iklan pada media sosial TikTok terhadap perilaku pembelian konsumen skincare Avoskin. Dalam era digital ini, media sosial TikTok merupakan situs yang banyak disukai oleh kalangan generasi muda yang memiliki kekuatan dalam menciptakan konten yang kreatif dan interaktif. Melalui konten pada media sosial TikTok yang kreatif dan interaktif, TikTok memungkinkan merek yang membuat konten iklan dapat menjangkau audiens secara langsung. Metode yang akan dipergunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan analisis deskriptif, melibatkan responden sejumlah 50 orang yang merupakan pengguna aktif TikTok dan mengetahui produk skincare Avoskin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan pada media sosial TikTok mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Temuan pada penelitian ini bisa menambah pemahaman mengenai efektivitas dalam pemasaran digital di media sosial yang dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...