Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 12 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

INVESTIGASI KOMPREHENSIF EKOSISTEM BISNIS KREATIF JOGJAKARATA (Studi Kasus Bakpia Pathok 25)

Zafirah, Ndaru Laveda (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran digital dan keberlanjutan usaha Bakpia Pathok 25 sebagai salah satu UMKM unggulan di Yogyakarta yang berperan penting dalam perekonomian daerah. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif, melibatkan kuisioner online berbasis skala Likert, wawancara mendalam, dan observasi langsung. Data dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital, seperti penggunaan media sosial dan platform e-commerce, memiliki pengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan dan kepuasan pelanggan. Validitas dan reliabilitas instrumen penelitian juga telah teruji dengan baik, memberikan kepercayaan terhadap hasil yang diperoleh. Penelitian ini memberikan wawasan strategis bagi UMKM lain di Indonesia dalam menghadapi tantangan serupa dan mencapai keberlanjutan jangka panjang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...