Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 13 No. 1 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

STRATEGI BISNIS DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT PADA EMIRA FASHION DI BANDUNG

Tirtasasmita, Danendra Naufal (Unknown)
Sutirto, Hilmy Radhifan (Unknown)
Amin, Muhammad Fahrul (Unknown)
Ramadhan, Muhammad Habibie (Unknown)
Jamiat, Nuslih (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2024

Abstract

Emira Fashion, sebuah UMKM di industri fashion online, berfokus pada tren terkini dengan harga kompetitif. Penelitian ini menganalisis strategi bisnis Emira Fashion menggunakan pendekatan SWOT untuk mengeksplorasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Data berasal dari laporan keuangan, operasional, dan analisis pasar. Temuan menunjukkan kekuatan Emira Fashion pada model dropship, desain modern, dan layanan pelanggan responsif. Namun, ketergantungan pada Shopee dan rendahnya brand awareness menjadi kelemahan utama. Peluang utama meliputi pertumbuhan e-commerce dan kolaborasi dengan influencer, sedangkan ancaman mencakup persaingan tinggi dan tren yang cepat berubah. Strategi yang diusulkan adalah diversifikasi saluran penjualan, peningkatan brand awareness, dan optimalisasi biaya operasional untuk memastikan pertumbuhan berkelanjutan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...