Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 13 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PERAN INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN MINAT PENDAFTARAN MAHASISWA BARU UNIVERSITAS TRISAKTI

Nugraha, Helmi Suryana Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Instagram sebagai platform media sosial dalam meningkatkan minat pendaftaran mahasiswa baru Universitas Trisakti. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan cross-sectional dan melibatkan 160 responden pengguna aktif Instagram. Variabel yang dianalisis meliputi Social Media Marketing, Brand Awareness, Brand Engagement, dan Purchase Intention. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness dan Brand Engagement. Namun, Brand Awareness dan Brand Engagement tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Purchase Intention. Temuan ini mengindikasikan bahwa meskipun promosi media sosial dapat meningkatkan kesadaran dan keterlibatan di kalangan calon mahasiswa, faktor lain seperti program studi, biaya, dan rekomendasi dari orang-orang terdekat lebih memengaruhi keputusan pendaftaran.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...