Jurnal Studi Jurnalistik
Vol 6, No 2 (2024): Jurnal Studi Jurnalistik

Perbandingan Tingkat Kedekatan Followers Portal Berita dan Media Sosial PT Narasi Media Pracaya tentang Informasi Presiden 2024

Endrawan, Rizky (Unknown)
Avrizal, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2024

Abstract

Berkembangnya teknologi telah mempengaruhi beragam aspek kehidupan, salah satunya bagaimana media berkembang. Awalnya dengan perkembangan internet, beberapa perusahaan media merambah situs daring. Namun, dewasa ini perusahaan media juga menggunakan sosial media salah satunya Instagram untuk mempromosikan karya suatu perusahaan media. Salah satu perusahaan media yang menggunakan Instagram adalah Narasi.Tv yang menggunakan Instagram dengan nama akun @narasinewsroom. Instagram merupakan salah satu media yang sering diakses di Indonesia dan terbukti ampuh sebagai media promosi. Dari latar belakang ini peneliti tertarik untuk mengetahui Bagaimana tingkat kepuasan pengikut akun Instagram @narasinewsroom Jakarta terhadap Situs web. Narasi.Tv dan Akun Instagram @narasinewsroom sebagai sumber informasi mengenai Calon Presiden 2024. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan membandingkan skor motif dan skor kepuasan dari kedua objek sesuai dengan teori Uses and Gratification. Dari hasil uji Wilcoxon dan perbandingan skor rata-rata ditemukan bahwa responden lebih puas dengan akun Instagram @narasinewsroom namun tidak ada perbedaan secara signifikan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jsj

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Studi Jurnalistik memuat kajian tentang jurnalisme cetak, jurnalisme radio, jurnalisme televisi, jurnalisme online, jurnalisme foto, jurnalisme film, dan beragam kajian serupa dengan pendekatan jurnalisme kontemporer ...