Berkembangnya teknologi telah mempengaruhi beragam aspek kehidupan, salah satunya bagaimana media berkembang. Awalnya dengan perkembangan internet, beberapa perusahaan media merambah situs daring. Namun, dewasa ini perusahaan media juga menggunakan sosial media salah satunya Instagram untuk mempromosikan karya suatu perusahaan media. Salah satu perusahaan media yang menggunakan Instagram adalah Narasi.Tv yang menggunakan Instagram dengan nama akun @narasinewsroom. Instagram merupakan salah satu media yang sering diakses di Indonesia dan terbukti ampuh sebagai media promosi. Dari latar belakang ini peneliti tertarik untuk mengetahui Bagaimana tingkat kepuasan pengikut akun Instagram @narasinewsroom Jakarta terhadap Situs web. Narasi.Tv dan Akun Instagram @narasinewsroom sebagai sumber informasi mengenai Calon Presiden 2024. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan membandingkan skor motif dan skor kepuasan dari kedua objek sesuai dengan teori Uses and Gratification. Dari hasil uji Wilcoxon dan perbandingan skor rata-rata ditemukan bahwa responden lebih puas dengan akun Instagram @narasinewsroom namun tidak ada perbedaan secara signifikan
Copyrights © 2024