Keberadaan rumah makan atau restoran menjadi bukti keragaman kuliner yang ada. Kuliner menjadi usaha bisnis makanan yang banyak diminati diberbagai kalangan., salah satunya adalah kuliner bakso. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan promosi melalui media sosial terhadap keputusan pembelian pada CV. Bakso Klenger Ambulu. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan tipe penelitian asosiatif kausal serta metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian namun secara simultan harga dan promosi melalui media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Di samping itu, promosi melalui media sosial secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah CV. Bakso Klenger Ambulu harus tetap mempertahankan harga yang sudah ditetapkan dan lebih memperhatikan dan meningkatkan kuantitas promosi yang dilakukan di media sosial agar pembelian di CV. Bakso Klenger Ambulu mengalami peningkatan
Copyrights © 2024