Jurnal Penelitian Ilmu Sosial dan Eksakta
Vol. 4 No. 1 (2024): September

Pengaruh Harga dan Promosi Melalui Media Sosial Terhadap keputusan Pembelian Pada CV. Bakso Klenger Ambulu

Sari, Ika Mayang Oktavya (Unknown)
Prabwati, Achandyah (Unknown)
Ahmad, Alifian Rizzalul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Keberadaan rumah makan atau restoran menjadi bukti keragaman kuliner yang ada. Kuliner menjadi usaha bisnis makanan yang banyak diminati diberbagai kalangan., salah satunya adalah kuliner bakso. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan promosi melalui media sosial terhadap keputusan pembelian pada CV. Bakso Klenger Ambulu. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan tipe penelitian asosiatif kausal serta metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian namun secara simultan harga dan promosi melalui media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Di samping itu, promosi melalui media sosial secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah CV. Bakso Klenger Ambulu harus tetap mempertahankan harga yang sudah ditetapkan dan lebih memperhatikan dan meningkatkan kuantitas promosi yang dilakukan di media sosial agar pembelian di CV. Bakso Klenger Ambulu mengalami peningkatan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

trilogi

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini Merupakan jurnal Ilmiah yang di kelola oleh Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jember (Merah Maroon Isntitute) dan di terbitkan oleh Penerbit Jurnal Indonesia. Jurnal Ini pertama kali di terbitkan pada bulan September 2021. Harap baca pedoman ini dengan cermat. ...