Islamic Banking and Finance
Vol 4, No 2 (2024)

Pengaruh Persepsi dan Tingkat Harga terhadap Keputusan pada Pembelian Produk Tabungan Emas

Wati, Hasna (Unknown)
Buhasyim, Muhammad Abdi (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh persepsi dan tingkat harga terhadap keputusan pada pembelian produk tabungan emas di PT. Pegadaian Watampone.Tujuan dari penelitian ini agar pembaca mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi  serta tingkat harga terhadap keputusan nasabah ketika hendak melakukan pembelian tabungan emas. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif. Hasil yang diperoleh setelah melakukan penelitian yaitu tidak  terdapat pengaruh persepsi terhadap keputusan pada pembelian tabungan emas dengan perolehan analisis data sebesar 0,063 0,05. Sedangkan pada tingkat haga memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap keputusan pada pembelian produk tabungan emas di pegadaian Watampone dengan perolehan analisis data sebesar 0,000 0, 05. Jika dilihat dari seberapa kuat pengaruh yang diberikan maka diperoleh data 0,349 atau 34,9% dan sisanya yakni 65,1% dipengaruhi faktor lain.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ibf

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal IBF (Islamic Banking and Finance) is a scientific journal managed by Islamic banking, the Bone State Islamic Institute of Religion. This journal focuses on major studies in Islamic Finance, Islamic Banking, finance, Islamic Financial Technology, Islamic Accounting and relevant fields of ...