Penelitian ini bertujuan untuk Pengaruh Sosial Media Marketing Dan Citra Destinasi Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Daya Tarik Sebagai Variabel Mediasi Berkunjung Ketempat Wisata Water Park Kelapa 1 Sigli Kabupaten Pidie. Dimana variabel independen (X) yaitu sosial media marketing dan citra destinasi variabel moderating (Z) yaitu Daya Tarik dan Kepuasan Konsumen (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Ketempat Wisata Water Park Kelapa 1 Sigli Kabupaten Pidie. Sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner yang diisi oleh responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan program SmartPLS. Pengujian hipotesis dengan pendekatan PLS, dilakukan dengan dua tahap, yaitu pengujian outer model dan inner model. Uji outer model dilakukan untuk membuktikan validitas dan reliabilitas seluruh indikator pada masing-masing variabel. Uji inner model dilakukan untuk menguji pengaruh antar variabel sesuai hipotesis yang ditetapkan sebelumnya. Berdasarkan hasil analisis di atas dapat disimpulkan bahwa pengaruh langsung Sosial media marketing terhadap kepuasan konsumen positif dan tidak signifikan pengaruh langsung Sosial media marketing terhadap kepuasan konsumen positif dan signifikan pengaruh langsung citra destinasi terhadap kepuasan konsumen positif dan signifikan pengaruh langsung Sosial media marketing terhadap kepuasan konsumen positif dan signifikan pengaruh langsung daya tarik terhadap kepuasan konsumen pembeliann positif dan tidak signifikan
Copyrights © 2025