Edum Journal
Vol. 7 No. 2 (2024): Edum Journal

PENGARUH MODEL PBL DENGAN PPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR KRITIS PADA TEMATIK KELAS V DI SD

Fitri, Dina Martha (Unknown)
Widiyati , Amanda Surya (Unknown)
Oktaria, Sheren Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2024

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas V di SD Negeri 2 Hargomulyo.     Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Model Problem Based Learning dengan PPT Interaktif terhadap peningkatan berpikir kritis peserta didik kelas V SD dan mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Metode penelitian ini adalah Quasi Experimental Group Design. Pengujian hipotesis yang pertama untuk melihat pengaruh menggunakan uji regresi linear sederhana, kemudian untuk melihat adanya perbedaan menggunakan uji t-test. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan yaitu lebih dari 60 % dari model Problem Based Learning dengan PPT Interaktif terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas V di SD Negeri 2 Hargomulyo

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edumjournal

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Focus artikel on the edum journal that is on the education management and humoniora. While the scope of articles that are published in the fields of education and social. ...