Di era society 5.0 dunia pendidikan membutuhkan upaya peningkatan efisiensi penyediaan aplikasi yang mengandung unsur edukatif sebagai alternatif dan inovasi baru yang dapat diterapkan untuk mempermudah proses pembelajaran, khususnya pada mata pelajaran matematika. EcoSymmetry hadir sebagai solusi inovatif yang memuat nilai-nilai dan praktik matematis, seni, bisnis, dan environmental di dalamnya. Dengan EcoSymmetry diharapkan dapat meningkatkan kemampuan matematika bagi peserta didik, dan menghilangkan rasa jenuh dalam pembelajaran matematika. Penulis memilih peserta didik kelas 10 sebagai pengguna aplikasi ini. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metodologi Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Alat bantu yang digunakan dalam penyusunan EcoSymmetry adalah Nucleapp. Penerapan EcoSymmetry ini diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut, sehingga saat peserta didik menggunakan EcoSymmetry mereka tidak bosan dan tidak takut lagi dalam mempelajari matematika, dengan harapan dapat memacu semangat belajar dan meningkatkan kualitas belajar bagi peserta didik. Dan harapan untuk EcoSymmetry yaitu dapat dikembangkan lebih beranimasi, fiturnya lebih lengkap, serta musik yang digunakan lebih atraktif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024