JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 12 No. 4 (2024): JE. VOL 12 NO 4. 2024

PENGARUH CITA RASA, LOKASI DAN RESPONSIVITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG MIE CHE BA TAHUNA (STUDI PADA MIE CHE TAHUNA RM. ANUGRAH)

Tahulending, Pranasista Ester (Unknown)
Tumbel, Altjle L. (Unknown)
Tampenawas, Jeffry L. A. `` (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh cita rasa, lokasi, dan responsivitas terhadap keputusan pembelian ulang Mie Che Ba Tahuna di RM. Anugrah. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner kepada 100 konsumen menggunakan teknik Slovin. Analisis data mencakup uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, serta uji hipotesis (uji t, uji F) dan koefisien korelasi berganda (R) serta koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut cita rasa, lokasi, dan responsivitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, baik secara individual maupun simultan. Kesimpulannya, ketiga faktor tersebut dapat meningkatkan keputusan pembelian ulang di Mie Che Tahuna RM. Anugrah. Kata Kunci : Cita Rasa, Lokasi, Responsivitas, Keputusan Pembelian Ulang

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...